UPTD Puskesmas Ciawi Laksanakan Pemberian Obat Penambah Darah Kepada Seluruh Siswi SMK BKC

Please Share

Pada hari selasa tepatnya tanggal 5 maret 2024, peserta didik SMK BKC (Bhakti Kencana Ciawi) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan Bersama petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Selain pemeriksaan kesehatan dilaksanakan juga pemberian obat penambah darah bagi seluruh peserta didik puteri SMK BKC.

Pemeriksaan kesehatan atau screening untuk peserta didik dari puskesmas ini meliputi beberapa bentuk pemeriksaan yang umum dilakukan untuk menilai kondisi kesehatan secara menyeluruh. Beberapa bentuk pemeriksaan yang dilakukan meliputi:

Pemeriksaan fisik: Pemeriksaan fisik dilakukan untuk menilai kondisi fisik umum peserta didik, seperti tinggi badan, berat badan, tekanan darah, dan kondisi kulit, mata, telinga, hidung, dan tenggorokan.

Pemeriksaan gigi dan mulut: Pemeriksaan gigi dan mulut penting untuk menilai kesehatan gigi dan mulut peserta didik, termasuk kebersihan gigi, keberadaan karies gigi, dan kondisi gusi.

Pemeriksaan pendengaran: Pemeriksaan pendengaran dilakukan untuk menilai kemampuan pendengaran peserta didik dengan menggunakan alat pemeriksa pendengaran.

Pemeriksaan penglihatan: Pemeriksaan penglihatan dilakukan untuk menilai kemampuan penglihatan peserta didik dengan menggunakan alat pemeriksa penglihatan, seperti tes mata atau tes buta warna.

Pemeriksaan kesehatan atau screening ini penting dilakukan secara berkala untuk memantau kondisi kesehatan peserta didik dan mencegah timbulnya penyakit atau kondisi kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar-mengajar.

Kami Civitas Akademika SMK BKC mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan UPTD Puskesmas Ciawi yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kepada peserta didik SMK BKC.

Selain pemeriksaan kesehatan, UPTD Puskesmas Ciawi juga memberikan obat penambah darah bagi selutuh peserta didik puteri SMK BKC.

Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Beri Komentar