SMK BKC Gelar Berbagai Lomba Olah Raga dan Kesenian Setelah Kegiatan SAS atau Sumatif Akhir Semester

Please Share

Setelah melaksanakan kegiatan SAS atau Sumatif Akhir Semester, SMK BKC (SMK Bhakti Kencana Ciawi) melaksanakan berbagai kegiatan lomba olah raga dan seni.

Lomba olah raga dan seni ini lebih dikenal dengan sebutan PORAK atau pekan olah raga dan kesenian.

Kegiatan Porak di SMK BKC rutin dilaksankan setelah kegiatan SAS atau sumatif akhir semester.

Kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh kelas mulai dari kelas X, XI dan XII. Pada semester ganjil tahun 2023/2024, kegitan porak di SMK BKC dilaksankan mulai tanggal 18-20 desember 2023.

Ada berbagai lomba yang dilaksanakan daintaranya lomba voli, futsal, nyanyi solo, fashion show dan permainan game online.

Porak memiliki berbagai manfaat bagi siswa, di antaranya:

Mendorong Kesehatan Fisik: Porak memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik mereka melalui aktivitas fisik yang teratur.

Mengembangkan Keterampilan Olahraga dan Seni: Melalui berbagai cabang olahraga dan seni yang dilombakan, siswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang-bidang tersebut.

Mendorong Semangat Kompetisi yang Sehat: Porak dapat membantu siswa memahami nilai-nilai kompetisi yang sehat, di mana mereka belajar untuk bersaing dengan cara yang sportif dan menghargai prestasi orang lain.

Memupuk Kebiasaan Hidup Aktif: Melalui partisipasi dalam kegiatan olahraga, siswa dapat memupuk kebiasaan hidup aktif yang penting untuk kesehatan mereka secara keseluruhan.

Memperkuat Jiwa Kepemimpinan dan Kerjasama: Porak seringkali melibatkan kegiatan tim atau kelompok, yang dapat membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kerjasama dalam tim.

Meningkatkan Kemandirian: Dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang melibatkan persiapan dan penampilan, siswa dapat meningkatkan kemandirian mereka dalam mengelola waktu dan tanggung jawab.

Menghargai Keanekaragaman Budaya: Porak seringkali mencakup berbagai aspek seni dan budaya, yang dapat membantu siswa dalam menghargai keanekaragaman budaya yang ada di sekitar mereka.

Mempererat Hubungan antar Siswa: Melalui kegiatan kolaboratif, siswa dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan sesama siswa di sekolah, yang dapat berdampak positif pada suasana sekolah secara keseluruhan.

Berikut dokumentasi kegiatan porak di SMK BKC.

Beri Komentar