SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-02-2021
  • 1 bulan yang lalu / Ingat pesan ibu: Pakai maskermu, Cuci tangan pakai sabun dan Jaga jarakmu. Jangan sampai kamu tertular Covid-19. Stay Clean, Stay Safe and Stay Health.
Ngobrol Santuy Bareng Anti Nafisa Kelas XII Farmasi B SMK Bhakti Kencana Ciawi (Penulis Novel "Mahkota Terindah")

Pada hari ini, kamis 28 Januari 2021 alhamdulillah pada kegiatan pembiasaan baik 30 menit sebelum KBM, OSIS SMK BHAKTI KENCANA CIAWI sebagai pelaksana kegiatan dapat melaksanakan kegiatan “NGOBROL SANTUY BARENG ANTI NAFISA KELAS XII FARMASI B SMK BHAKTI KENCANA CIAWI (PENULIS NOVEL “ MAHKOTA TERINDAH”). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, guru-guru, staf TU dan seluruh siswa siswi SMK BHAKTI KENCANA CIAWI.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi siswa siswi SMK BHAKTI KENCANA CIAWI terutama dalam mengasah potensi, bakat dan minat masing-masing. Sebagaimana salah satu siswi SMK BKC yaitu Anti Nafisa yang hobi dalam menulis, sampai akhirya bisa ditawari penerbit untuk menerbitkan buku yang ditulisnya.

Anti bercerita bahawa awal mula dia bisa sampai menerbitkan buku adalah dari kegemarannya dulu sewaktu SD dalam mengarang cerita, berlanjut SMP yang ikut komunitas literasi, sampai akhirnya SMK senang membaca novel dan berkeinginan untuk bisa membuat novel sendiri. Kemudian Anti konsisten menulis sehari 200 sampai 300 kata dan mensharenya di apikasi watpad.

Selain itu, Anti juga tergabung dalam komunitas menulis, yang mewajibkannya menyetor tulisan aatau naskah tulisan setiap hari. Sampai akhirnnya tulisan yang disetorkan ditawari untuk diterbitkan. Anti berbagi pengalaman bahwa sekarang masih aktif menulis di watpad dan sekarang sudah terbit 2 buah novelnya yang berjudul “ Mahkota Terindah” dan “Katakan Putus”.

Dari kegiatan ini alhamdulillah banyak pengalaman dan sharing dari Anti yang bermanfaat untuk semua warga SMK BHAKTI KENCANA CIAWI, diantaranya: ketika kita mau jadi seorang penulis, maka kita harus konsisten menulis, minimal menulislah 200 kata setiap hari, karena seorang penulis tidak bisa menulis satu buku sekaligus tanpa konsisten dan proses yang dilaluinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Kunjungi Kami

Butuh Bantuan? Ngbrol Dengan Kami
Please accept our privacy policy first to start a conversation.